Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaBakesbangpol Kota Yogyakarta Bersinergi dengan Ormas melalui Kegiatan Sosial

Bakesbangpol Kota Yogyakarta Bersinergi dengan Ormas melalui Kegiatan Sosial

JOGJAEKSPRES.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) menggelar kegiatan sosial bertajuk Bakti Ormas, Senin (17/7/2023).

Disampaikan Sekretaris Bakesbangpol Kota Yogyakarta, Widiyastuti, Kegiatan ini, bertujuan untuk memperkuat sinergi dengan ormas, sekaligus meningkatkan kepedulian sosial terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti Ormas kali ini menyasar dua lokasi, meliputi Rumah Singgah Bumi Damai, serta Panti Asuhan Yatim Putri Islam RM Suryowinoto Yogyakarta,” ujar Widiyastuti.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Bung Karno, Bakesbangpol DIY Gelar Sarasehan Pancasila bersama Pemuda

Sementara, lanjut Widiyastuti, organisasi kemasyarakatan yang digandeng merupakan ormas yang telah memiliki Surat Keputusan Terdaftar Organisasi Kemasyarakatan (SKTO).

Seperti, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, Pemuda Wilayah, Sentra Komunikasi Mitra Polri, Paksi Katon, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Wahdah Islamiyah, Persikindo Kota, Himpunan Mahasiswa Buton Selatan, MLKI, hingga DHC 45.

Kembali dijelaskan Widiyastuti, Kegiatan Bakti Ormas ini merupakan momentum penting bagi ormas-ormas di Kota Yogyakarta untuk bersatu, saling berbagi, dan memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Baca Juga: MMBP & PSMTI DIY Mengadakan Bakti Sosial di Paguyuban FORKOMDSI

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyatukan kekuatan ormas, dalam mendukung pembangunan sosial dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Melalui kegiatan ini pula, Widiyastuti berharap dapat terjalin sinergi yang kuat dan bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta.

“Dengan saling bersinergi, kita dapat membangun Kota Yogyakarta yang lebih baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi satu langkah awal, yang menginspirasi dan memotivasi ormas-ormas lain,” pungkasnya. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU