Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPendidikanStartup Festival Day, Young Creative Entrepreneur, Memfasilitasi Mahasiswa untuk Memamerkan dan Menjual...

Startup Festival Day, Young Creative Entrepreneur, Memfasilitasi Mahasiswa untuk Memamerkan dan Menjual Produk

JOGJAEKSPRES.COM – Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Universitas Widya Mataram (UWM) memfasilitasi para mahasiswa untuk memamerkan sekaligus menjual produk mereka dalam acara yang bertajuk “Startup Festival Day, Young Creative Entrepreneur: Show Your Limitless Creativity”. Kegiatan berlangsung pada Kamis (15/6/2023) di Kampus Terpadu UWM, Banyuraden, Gamping, Sleman dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

Produk-produk yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dipamerkan pada pada acara ini bervariasi, antara lain makanan ringan, kopi, jus, pakaian, dan juga tanaman hias. Semua karya yang dipamerkan merupakan produk karya mahasiswa Prodi Kewirausahaan UWM semester 4 dan 6. Panitia acara ini adalah mahasiswa Prodi Kewirausahaan UWM semester 2.

Acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan Prodi Kewirausahaan UWM terhadap para mahasiswa. Bahri, SE, MM selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Kewirausahaan UWM menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk menunjukkan produk hasil karya mereka dan sekaligus memperluas jaringan mereka.

Ardhi Khairi, SE, MBA yang merupakan dosen Prodi Kewirausahaan UWM menyampaikan bahwa acara ini merupakan sarana mendorong kolaborasi antar mahasiswa.

“Pameran produk mahasiswa dapat mendorong kolaborasi antar mahasiswa. Mahasiswa dengan keahlian dan minat yang berbeda dapat bekerja sama untuk menghasilkan produk yang lebih kompleks dan inovatif. Hal ini juga dapat membuka pintu bagi kerjasama yang berharga nantinya ketika mereka terjun ke dunia usaha,” tandasnya. (rth)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU