test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaJogjakartaSMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Berbagi dengan Sekolah Muhammadiyah di DIY

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Berbagi dengan Sekolah Muhammadiyah di DIY

JOGJAEKSPRES.COM – SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta setiap tahun berkomitmen memberikan bantuan pengembangan sekolah untuk sekolah Muhammadiyah di wilayah DIY.

Penyerahan bantuan pengembangan sekolah dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dilaksanakan Kamis (21/9/2023) di Multimedia SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd.

Bantuan pengembangan sekolah dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta senilai Rp 97 juta diberikan kepada 16 Kepala SD, SMP dan SMA Muhammadiyah yang ada di DIY.

Nantinya, beasiswa tersebut akan dikelola kepala sekolah sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. “Bantuan ini merupakan wujud komitmen SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk membantu sesama sekolah Muhammadiyah di wilayah DIY,” kata Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd.

Adapun 16 sekolah itu adalah SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah Kalasan, SMA Muhammadiyah Kasihan, SMA Muhammadiyah Wates, SMA Muhammadiyah Piyungan, SMA Muhammadiyah Sewon, SMA Muhammadiyah Ngawen, SMA Muhammadiyah Ponjong, MA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah Pleret, MA Al Manar Pengasih, SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah Sentolo, MA Darul Ulum Galur, SD Muhammadiyah Pandeyan dan SD Muhammadiyah Bedoyo Galur.

Salah seorang kepala sekolah yang menerima bantuan, Zulbahri Sutan Bagindo, S.E., dari SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Terimakasih banyak saya sampaikan kepada civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk siswa kami,” ungkap Zulbahri.

Apa yang dilakukan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini, menurut Zulbahri, sangat besar manfaatnya untuk membantu sekolah Muhammadiyah yang membutuhkan.

Bantuan tersebut juga membantu Persyarikatan Muhammadiyah dan negara untuk mengurangi angka putus sekolah.

Diharapkan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang diberikan kemampuan finansial lebih dapat meniru langkah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini untuk bersama-sama mengurangi angka putus sekolah.

Erny Setyaningsih, S.Pd., Kepala SD Muhammadiyah Bedoyo, Galur, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. “Nantinya, bantuan ini akan kami gunakan untuk membangun ruangan bimbingan konseling sebagai persiapan akreditasi sekolah,” papar Erny Setyaningsih.

Nita Apriyani, S.S., M.Pd. selaku penanggung jawab menjelaskan, kegiatan rutin tahunan setiap Milad SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini akan membantu sekolah lainnya. “Sekolah yang dirasa masih membutuhkan bantuan,” kata Nita yang mengingatkan keutamaan berbagi.

Menurutnya, dengan bersedekah hati menjadi bahagia, rezeki menjadi lancar dan mendapat pahala yang kelak akan mengantarkan ke surga.

Semoga dengan kegiatan ini SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta akan mendapatkan keberkahan dan ke depan semakin berprestasi. (Fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU