Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaSempat Tertunda, FKM Pastikan Deklarasi Anies di Jogja pada 16 November 2022

Sempat Tertunda, FKM Pastikan Deklarasi Anies di Jogja pada 16 November 2022

JOGJAEKSPRES.COM – Forum Kabah Membangun (FKM) memastikan deklarasi pihaknya dan Forum Ulama Membangun (FUM) pada 16 November 2022 di Grand Pacific Hall Jogja, setelah sebelumnya pada tanggal 30 Oktober 2022 sempat tertunda.

Dalam deklarasi tersebut juga akan diberikan dukungan sekaligus deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum Forum Kabah Membangun, Habil Marati dihadapan awak media mengatakan pihaknya ingin mengantarkan Anies Baswedan menjadi presiden terpilih pada pilpres 2024 nanti di Jogja didasarkan pada landasan historis DIY dengan terbentuknya Indonesia.

“Kenapa dipilih Jogja, karena Jogja pernah menjadi ibukota Indonesia dua kali. Jogja penentu terakhir adanya Republik Indonesia, tanpa Serangan Umum 1 Maret menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia masih ada,” ujar Habil Marati, Senin (14/11/2022).

FKM yang berisi mantan anggota DPR dan simpatisan PPP menyatakan menjadi ormas kedua setelah Pemuda Pancasila yang secara struktural mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden.

Mereka menegaskan FKM bukanlah pecahan PPP meski menyatakan tidak setuju partai berlambang Ka’bah berada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ini rasa keprihatinan sehingga kami mencoba membangun forum menampung dan menyalurkan aspirasi mantan anggota DPR, pengurus maupun simpatisan PPP pada Anies Baswedan. Kami bukan sempalan PPP, tapi tujuan Forum Kabah Membangun untuk melapis struktural agar bisa lolos Parlementary Treeshold. Elektabilitas Anies lebih tinggi daripada PPP, ada relasi kuat bila mendukung Anies,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Deklarasi Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun, Bambang Aris Sudjoko menambahkan deklarasi ini akan dihadiri relawan Anies di Jogja, Jawa Tengah, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat bahkan luar Jawa hingga pelosok tanah air Indonesia.

Anies sendiri dijadwalkan hadir mulai pukul 12.00 WIB dan menjalani beberapa agenda termasuk rencana menemui tokoh serta ulama di Jogja.

“Siapa saja boleh hadir bertatap muka dengan Anies Baswedan, kami persilahkan untuk hadir dengan baik dan tertib,” pungkasnya. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU