Selasa, April 16, 2024
BerandaJogjakartaPeringati HUT Kota Yogyakarta ke 266, SDN Balirejo Yogyakarta Ikuti Gelar Karnaval...

Peringati HUT Kota Yogyakarta ke 266, SDN Balirejo Yogyakarta Ikuti Gelar Karnaval Pelajar

JOGJAEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 266 Kota Yogyakarta, SDN Balirejo Yogyakarta turut memeriahkan Gelar Karnaval Pelajar Kota Jogja, pada hari Senin 3 Oktober 2022.

Gelar karnaval pelajar Kota Jogja sendiri dilaksanakan oleh seluruh sekolah mulai tingkat TK, SD, hingga SMP yang ada di Kota Yogyakarta, mulai tanggal 3 hingga 6 Oktober 2022.

Diakui Kepala Sekolah SDN Balirejo, Wahyu Hastini, kegiatan gelar karnaval pelajar kota jogja di sekolahnya, selain ada karnaval mengenakan kostum adat daerah, pramuka, dan pencak silat, juga dimeriahkan dengan aneka lomba, dan kegiatan, mulai dari lomba nyanyi dan keluwesan, serta penampilan Angklung dari siswa/siswi kelas 2, dan persembahan tari dari siswa/siswi kelas 1.

“Anak-anak berkarnaval mengenakan pakaian adat daerah, baju pramuka, pecak silat, dan profesi. Selain itu ada lomba keluwesan dan juga menyanyi bagi anak-anak,” katanya.

Selain itu anak-anak juga diputarkan video seputar sejarah lahirnya Kota Yogyakarta, agar anak-anak memahami sejarah lahirnya Kota Yogyakarta, dan video filosofi tumpeng.

“Ada sedikit keterlambatan pelaksanaan karnaval karena hujan, untuk itu kami mengisinya dengan memutar video sejarah Kota Yogyakarta dan juga filosofi tumpeng,” tambahnya.

Sementara Lurah Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Aris Sutrisna mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SDN Balirejo dalam memperingati HUT ke 266 Kota Yogyakarta.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena bagian dari menyemarakan hari ulang tahun kota Yogyakarta yang ke 266,” ucapnya.

Kota Yogyakarta sendiri berulangtahun pada tanggal 7 Oktober 2022. (kum)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU