Senin, April 15, 2024
BerandaJogjakartaPeringati Hari Kesaktian Pancasila, Trengginas Merah Putih Ikuti Tabur Bunga dan Doa

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Trengginas Merah Putih Ikuti Tabur Bunga dan Doa

JOGJAEKSPRES.COM – Trengginas Merah Putih kerahkan pasukan inti untuk ikuti kegiatan Tabur Bunga dan Doa dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan gabungan beberapa ormas di DIY dan Jateng bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta, Sabtu (1/10/2022 ).

Beberapa ormas di DIY dan Jateng yang ikut berpartisipasi diantaranya
LBSM, FAKI, Paksikaton, Trengginas Merah Putih, Kobame, Emak-emak, Relagama, GBN-DIY beserta ormas lain.

Acara diawali dengan upacara yang dipimpin inspektur upacara dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga dan doa.

Heru Nugroho S.Sos Ketum Trengginas Merah Putih, di sela kegiatan menuturkan bahwa Trengginas berada di barisan terdepan untuk menjaga Pancasila dan melawan komunis.

“Kami beserta ormas-ormas yang peduli terhadap masalah kebangsaan siap berada di garda depan untuk menjaga Pancasila, menjaga Indonesia dan melawan komunis,” ungkapnya.

Ditegaskan Heru bahwa paham komunis jelas-jelas telah beberapa kali mencoba berkhianat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu tidak ada alasan apapun untuk menerima mereka di kehidupan berbangsa dan bernegara,satu kata tolak dan musnahkan.

“Komunis telah beberapa kali mencoba berkhianat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi tidak ada alasan untuk memberikan mereka ruang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tegas kami sampaikan tolak dan musnahkan!” tegasnya

Seluruh pasukan yang hadir terlihat khusuk dan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara hingga usai. Nampak beberapa personil Trengginas Merah Putih yang membersamai Ketum dalam kegiatan ini di antaranya Tugiman, Dermawan, Sukapto, Rudi, Suparyono, Rahmat, Anny PE, Kak Rus beserta anggota yang lain. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU