Senin, April 15, 2024
BerandaJogjakartaPemkot Yogyakarta Bantu Warga Lunasi Tunggakan Rumah Sakit

Pemkot Yogyakarta Bantu Warga Lunasi Tunggakan Rumah Sakit

JOGJAEKSPRES.COM – Bambang Wiranto merasa lega karena sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatan akibat kecelakaan yang dialaminya. Hal ini karena Pemkot Yogyakarta bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta telah memberikan bantuan sebesar Rp 3 juta pada Rabu (31/5/2023).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri, di rumahnya yang berada di RW 05 RT 22 Kelurahan Tahunan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Bambang Wiranto (59) sempat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta akibat kecelakaan. Namun dalam masa pengobatannya mengalami kekurangan biaya.

Saat ditemui Bambang Wiranto mengaku terharu atas perhatian Pemkot Yogyakarta beserta Baznas Kota Yogyakarta yang telah memberi bantuan biaya pengobatan sebesar Rp 3 juta.

“Terimakasih Baznas Kota Yogyakarta yang telah peduli kepada orang kecil seperti saya,” ujarnya.

Bambang mengungkapkan, kecelakaan terjadi pada tanggal 13 Mei 2023 saat dirinya perjalanan pulang ke rumah. Semenjak itu, pihaknya belum bisa bekerja seperti biasanya, sebab masih dalam masa pemulihan akibat kecelakaan.

“Saya ini pengambil sampah di kampung sini. Untuk saat ini masih tahap pemulihan, mungkin masih ada pemeriksaan di tahap-tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo mengungkapkan, bantuan ini merupakan kolaborasi Pemkot Yogyakarta dengan Baznas Kota Yogyakarta yang langsung menyentuh masyarakat jika terjadi musibah kecelakaan, bencana alam dan lain sebagainya.

“Pemerintah bersama Baznas Kota Yogyakarta hadir untuk membantu, mereka yang terkena musibah seperti Pak Wiranto ini,” katanya.

Singgih menambahkan, masyarakat Kota Yogyakarta maupun luar kota yang tertimpa musibah bisa dibantu pemerintah dengan layanan Yogyakarta Emergency Services (YES) 118.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada warga/warga luar kota yang berada di Kota Yogyakarta. Jangan khawatir ke Kota Yogyakarta, kami siap menerima kunjungan para wisatawan dan kami ingin memberikan layanan terbaik di Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Singgih juga berharap, Bambang Wiranto bisa segera membayarkan kekurangan administrasinya dan segera diberikan kesembuhan. “Semoga segera bisa diberikan kesembuhan seperti sedia kala dan beraktifitas seperti biasa. Cepat sehat pak Ranto,” tuturnya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Yogyakarta Syamsul Azhari mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan pemberian bantuan bahan pokok untuk keluarga Bambang Wiranto. Kemudian di hari ini secara langsung diberikan bantuan untuk menyelesaikan administrasi di rumah sakit.

“Sebelumnya kami sudah turunkan petugas untuk kami berikan bantuan awal berupa bahan pokok untuk keperluan sehari-hari. Harapannya dengan adanya bantuan ini bisa selesai urusan administrasi dan segera pulih kembali,” jelasnya. (*/put)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU