Senin, April 15, 2024
BerandaJogjakartaMerasa Kurang Adanya Perhatian dari Legislatif, Warga Gambiran Yogyakarta Usung Ketua RW...

Merasa Kurang Adanya Perhatian dari Legislatif, Warga Gambiran Yogyakarta Usung Ketua RW jadi Anggota Dewan

JOGJAEKSPRES.COM – Dirasa memiliki kemampuan dan didukung sedikitnya 1.200 warga, Ketua RW 10, Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta Susilo Edy diusung warga setempat menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Yogyakarta.

Perwakilan warga sekaligus Ketua RT 37, Ery Agus Bernadhy mengatakan, Ketua RW yang diusungnya ini memiliki kemampuan apabila dipercaya menjadi anggota dewan pada pemilihan caleg (Pileg) di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami warga Gambiran, mengusung pak RW karena beliau dirasa memiliki kemampuan apabila besok terpilih menjadi anggota dewan Kota Yogyakarta,” ujar Bernad, Senin (22/5/2023) disela Tasyakuran dan pemberian doa restu terhadap Ketua RW di Pendopo Makam Raja Mataram Kotagede.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Bang Bernad ini, warga yang tergabung dalam Relawan Gambiran Maju, memberikan dukungan kepada Susilo Edy, baik secara moriil dan materiil.

“Dukungan yang warga berikan kepada pak RW adalah keseluruhannya, baik itu moriil maupun materiil, semuanya kami sengkuyung bersama,” kata Bernad.

Dia berharap nantinya, sosok Ketua RW di Gambiran ini bisa membawa aspirasi warga masyarakat sekitar, tidak seperti anggota dewan lainnya.

“Karena di lingkungan kami kurang adanya perhatian dari legislatif, diawali dari obrolan antar warga akhirnya memutuskan pak RW sebagai calon legislatif, jadi kalau ingkar janji tinggal kita ketuk pintu rumahnya,” kata Bernad.

Ditambahkan Bernad, Ketua RW 10, Susilo edy akan maju menjadi calon legislatif dari Partai Gerindra, melalui daerah pemilihan (Dapil) 5 Kota Yogyakarta.

Sementara Susilo Edy yang ditemui diacara yang sama hanya memohon doa restu kepada warga setempat agar diberi kelancaran dalam dirinya berproses mengikuti kontestasi pada Pileg 2024 mendatang.

“Saya mohon doa restu dari warga sekalian, semoga diberi kelancaran, setelah tempo hari telah mendaftarkan diri sebagai caleg di KPU,” katanya.

Diakui Susilo Edy, dirinya baru kali ini berpolitik, karena diusung warga menjadi legislatif.

“Sebelumnya saya tidak pernah berpolitik, dan tidak tergabung dalam partai politik, karena dicalonkan jadi anggota dewan ini saya masuk partai politik,” katanya. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU