Senin, April 15, 2024
BerandaNasionalKontingen DIY Sabet 5 Medali Kejurnas Shokaido Piala Ketua MPR RI

Kontingen DIY Sabet 5 Medali Kejurnas Shokaido Piala Ketua MPR RI

JOGJAEKSPRES.COM – Pengprov Shokaido DIY sukses mendulang 5 medali dalam ajang Kejuaraan Nasional Shokaido Piala Ketua MPR RI yang digelar tanggal 24-25 September 2022 di GOR Kartika Asrama KOSTRAD Cilodong Depok Jawa Barat. Perolehan medali terdiri dari 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua Pengprov Shokaido DIY Sriyono mengatakan atlet yang berhasil meraih medali adalah Fitri Listiyana Ramadani (18 tahun) di kelas Kumite U 21 putri – 50 kg meraih medali perunggu. Kemudian Felina Dwi Kusumawati (20 tahun) kelas Kumite U 21 putri + 68 kg meraih medali perak. Berikutnya Syeila Dewi Listiyana Puteri (15 tahun) di kelas Kumite kadet puteri – 54 kg meraih medali perunggu.

Prestasi gemilang diraih Naufal Shidqi Al Fakhri (8 tahun) berhasil mendulang dua medali emas sekaligus di kelas kata usia dini putra dan di kelas kumite usia dini putra.

Sriyono menambahkan sebelum mengikuti Kejurnas, Pengprov Shokaido DIY mengikuti kegiatan Ujian Dan Nasional dan penataran wasit juri bertempat di Gedung Fatmawati Kinasih Resort Depok Jabar.

“Didalam ujian nasional tersebut diikuti ratusan karateka dari seluruh pengprov Shokaido seluruh pelosok tanah air indonesia. Sebagai tim penguji 5 anggota dewan Guru Pengurus Besar Shokaido yang dipimpin oleh sensei Aswan Ali,” paparnya.

Sriyono mengungkapkan rangkaian kegiatan yang diikuti selain menambah jam terbang atlet dalam menimba pengalaman bertanding sekaligus meningkatkan kapasitas juri dan atlet dalam meningkatkan kualitas cabang olah raga bela diri karate

“Semoga di masa mendatang, atlet Shokaido DIY dapat semakin mengharumkan nama DIY di kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut hadir Ketua Pembina Pengurus Besar Shokaido Bapak E Tando dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo,S.E.,M.B.A.

Dalam acara tersebut Bapak E Tando ketua pembina PB Shokaido memberikan arahan bahwa kegiatan ini sebagai ajang sillaturahmi memperat kekeluargaan karena didalam perguruan shokaido ini yg diutamakan adalah semangat kekeluargaan serta memegang teguh jiwa Budo

Agenda kegiatan kedepan setelah ini Pengprov Shokaido DIY bersiap mengikuti kejuaraan karate tingkat nasional Yogyakarta open II di GOR Amongrogo sekitar pertengahan Oktober 2022. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU