Rabu, Mei 29, 2024
BerandaJogjakartaGunakan Kartu Jogja Berprestasi (KJB) untuk Belanja Kebutuhan Sekolah di Gardena

Gunakan Kartu Jogja Berprestasi (KJB) untuk Belanja Kebutuhan Sekolah di Gardena

JOGJAEKSPRES.COM – KJB atau Kartu Jogja Berprestasi merupakan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta berupa peyaluran bantuan pembiayaan kepada peserta didik usia sekolah dengan kriteria penduduk Kota Yogyakarta yang masuk dalam data Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS) dan bersekolah di satuan pendidikan dalam Daerah Istimewa Yogyakarta serta penghuni Panti Asuhan Swasta di Kota Yogyakarta.

Pengadaan KJB ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas dan penuntasan Wajib Belajar 12 tahun.

Kartu Jogja Berprestasi berbentuk seperti kartu ATM dan digunakan sebagai alat transaksi non tunai untuk pencairan Jaminan Pendidikan Daerah Kota Yogyakarta. Penggunaan KJB sebagai alat pencairan jaminan yaitu dengan cara debit pada mesin EDC Bank BPD DIY atau bank yang ditunjuk.

Baca Juga: Back To School bersama Gardena Jogja

Dana KJB dapat digunakan untuk biaya pribadi pendukung pendidikan dan biaya satuan pendidikan, serta tidak dapat ditarik tunai dan dana yang belum digunakan akan menjadi tabungan siswa.

Disampaikan General Manager Gardena Department Store & Supermarket, Yenny Wahyuni, mendukung program pemerintah tersebut, Gardena menjadi salah satu toko yang menerima KJB untuk pemenuhan atau perlengkapan sekolah.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka pengentasan wajib belajar dua belas tahun dan menekan angka putuh sekolah di Kota Yogyakarta, pada tahun 2020 Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta bergabung menjadi salah satu toko yang menerima KJB untuk pemenuhan kebutuhan atau perlengkapan sekolah para siswa,” ujar Yenny, Jumat, 7 Juli 2023.

Baca Juga: Rangkaian HUT ke 46 Gardena Jogja Diawali dengan Aksi Sosial Donor Darah

Selain itu, ditambahkan oleh Asst. Procurement & Marketing Manager Gardena Department Store & Supermarket, Agung Widodo, Gardena juga memberikan program promo khusus yaitu berupa Discount up to 10% untuk produk-produk yang boleh dibeli menggunakan KJB.

“Perlengkapan sekolah yang tersedia di Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta dan boleh dibeli menggunakan KJB antara lain perlengkapan alat tulis yaitu bolpen, pensil, spidol, pensil warna, crayon, pastel, stabile, tipex, penghapus, penggaris, jangka, busur, rautan, cutter, lem, gunting, selotip/lakban, tempat alat tulis, stop map, binder, perlengkapan lukis, papan ujian, pembatas buku, stapler, paperclip, buku tulis, buku kotak gambar, kertas HVS, sampul buku, alat peraga sekolah, hingga kalkulator,” kata Agung.

“Selain itu juga tersedia perlengkapan seragam sekolah, ikat pinggang, tas sekolah, serta sepatu dan kaos kaki sekolah. Seluruh perlengkapan kebutuhan sekolah yang boleh dibeli dengan menggunakan KJB tersedia di Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta,” kata Agung.

Baca Juga: Ini Dia Rangkaian Gardena Magnificent Ramadhan 2023

“Harapannya para siswa dapat memanfaatkan bantuan pembiayaan pendidikan tersebut untuk mendukung proses belajar mereka di sekolah, sehingga tujuan penyelenggaraan program KJB oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dapat terwujud secara maksimal,” kata Yenny kembali.

Ditambahkan Yenny, hingga saat ini customer yang memanfaatkan KJB di Gardena, nilai presentasenya kurang lebih 80% dari totaL settlement dengan menggunakan EDC BPD DIY. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU