Rabu, Februari 28, 2024
BerandaNasionalBersinergi dengan Komunitas UMKM Naik Kelas, PWRI Akan Cetak 1000 Motivator Bisnis...

Bersinergi dengan Komunitas UMKM Naik Kelas, PWRI Akan Cetak 1000 Motivator Bisnis Bersertifikasi

JOGJAEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) bersinergi dengan Komunitas UMKM Naik Kelas, untuk mencetak 1000 motivator bersertifikasi, yang nantinya akan diterjunkan untuk memberi pendampingan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), D. Supriyanto Jagad N, usai menggelar pelatihan bagi pelaku usaha UMKM dan wirausahawan pemula di Kedai Lekker, Depok, Jawa Barat, Senin (6/3/2023).

Jagad mengatakan, nantinya calon-calon motivator tersebut akan dimbimbing langsung Mario Teguh selaku Ketua Dewan Pakar Komunitas UMKM Naik Kelas, Raden Teddy selaku Ketua Umum Komunitas UMKM Naik Kelas, dan sejumlah pakar bisnis lainnya.

“Insha Allah PWRI dan Komunitas UMKM Naik Kelas akan mencetak para motivator bisnis bersertifikasi, yang nantinya akan dimbimbing langsung oleh Bapak Mario Teguh, Bapak Teddy dan sejumlah pakar bisnis lainnya. Kami berharap, teman-teman anggota PWRI bisa memanfaatkan momentum ini, dan kita akan realisasikan April mendatang,” kata Jagad.

“Alhamdulillah PWRI telah berkontribusi nyata terhadap para pelaku UMKM yang hari ini mengikuti pelatihan dengan nara sumber yang berkompeten. Ke depan, kami ingin jalin kerjasama dengan pihak hotel, mall, agar para pelaku UMKM binaan PWRI bisa mengikuti pameran dan membuka stan,” ujarnya.

Jagad mengungkapkan, saat ini PWRI telah menjalin komunikasi secara intens dengan berbagai perusahaan untuk menjadi bapak angkat bagi para pelaku UMKM, baik dari sisi permodalan hingga membuka peluang pasar. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU