Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaAplikasi Jogja Carnival sebuah Transaksi dan Atraksi

Aplikasi Jogja Carnival sebuah Transaksi dan Atraksi

JOGJAEKSPRES.COM – Setelah dilaksanakan soft launching beberapa waktu lalu, kini aplikasi yang memberikan banyak voucher discount bagi wisatawan yang datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) secara resmi melaksanakan Grand Launching aplikasi Jogja Carnival, yang merupakan platform digital pariwisata DIY.

“Aplikasi Jogja Carnival, sebuah inisiatif inovatif di bidang pariwisata bertujuan untuk mendukung kegiatan Jogja Carnival tahun 2023 ini,” ujar Ketua Pelaksana Jogja Carnival, Arif Effendi, Minggu, 6 Agustus 2023 disela Grand Launching di halaman Monumen Serangan Oemoem 1 Maret Yogyakarta.

Melalui aplikasi ini, lanjut Arif mengajak para pengusaha di berbagai sektor untuk memberikan voucher discount bagi wisatawan yang mengunduhnya.

Baca Juga: Ada Banyak Discount Khusus di Aplikasi Jogja Carnival

“Inti kegiatannya adalah transaksi dan atraksi, juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta,” kata Arif.

Dijelaskan Wakil Ketua Umum Kadin DIY Bidang Pariwisata ini, untuk mendapatkan aplikasi Jogja Carnival, wisatawan dan masyarakat cukup mengunduh secara gratis di Google Play Store dengan menggunakan HP berbasis Android. Untuk HP berbasis iOS masih dalam proses pengerjaan.

“Pengunduh dapat mengambil e-voucher discount dari merchant yang terdaftar pada aplikasi ini. Besarnya discount yang diberikan sangat bervariasi, diserahkan pada masing-masing merchant,” jelas Arif.

Baca Juga: Job Fair Gunungkidul 2023, Bupati: Diharapkan Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Selain banjir discount, melalui aplikasi Jogja Carnival dapat memberikan informasi yang akurat, sehingga memudahkan wisatawan dan mendukung perkembangan industri pariwisata di wilayah Yogyakarta.

Aplikasi Jogja Carnival ini merupakan hasil kerja bareng Yayasan Jogja Carnival Istimewa dengan Kadin DIY Pariwisata, PHRI DIY, dan ASITA DIY.

Plt Asisten Sekda Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Aris Eko Nugroho yang hadir membacakan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan Aplikasi Jogja Carnival merupakan hasil kolaborasi dari para pelaku pariwisata di DIY seperti Kadin DIY, PHRI, dan ASITA DIY, serta sejumlah asosiasi industri wisata lainnya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi saat Berlibur

“Kolaborasi ini membuktikan semangat kebersamaan dan komitmen kita untuk mengembangkan pariwisata Jogja dengan terus berinovasi,” katanya.

Peluncuran aplikasi Jogja Carnival ini juga lanjut Aris, merupakan langkah strategis untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi ini, kita ingin menjadikan Jogja sebagai destinasi unggulan yang menarik bagi para wisatawan dari dalam dan luar negeri,” katanya. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU