Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaJogjakartaCucu Mantan Ketua PSIM Yogyakarta Menjadi Peserta Kontingen Galasiswa DIY Tahun 2024

Cucu Mantan Ketua PSIM Yogyakarta Menjadi Peserta Kontingen Galasiswa DIY Tahun 2024

JOGJAEKSPRES.COM – Kontingen Galasiswa DIY siap bertanding di tingkat nasional. Pelepasan kontingen berlangsung Kamis, (10/10/24) oleh Wakil Kadinas Dikpora DIY, Suhirman, di Disdikpora DIY Jalan Cendana Yogyakarta.

Mewakili Kepala BPMP DIY, Suwastanto, melaporkan bahwa tim Galasiswa DIY diperkuat 18 pemain terbaik dari unsur siswa SMP Kabupaten Sleman, Bantul, dan Kota Yogyakarta.

“Sebelum mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam ajang bergengsi ini, para pemain telah menjalani pemusatan latihan sejak 18 Agustus hingga 13 Oktober 2024 di Stadion Tridadi Sleman,” ujarnya.

Pengiriman kontingan Galasiswa ke tingkat nasional merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Dinas Dikpora Kabupaten/Kota se DIY, dan BPMP DIY, yang berkomitmen bersama untuk memajukan pembinaan sepakbola pelajar.

Salah satu peserta kontingen Galasiswa DIY yang dilepas, terdapat satu nama Ririh Wineko Rasyid yang merupakan Cucu Mantan Ketua PSIM Yogyakarta, Kardi, SH.

Dikisahkan Kardi, sosok Ririh mulai terlihat bakatnya pada olahraga sepakbola sejak kelas 3 SD, namun karena dirasa belum cukup umur akhirnya Ririh baru mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) pada kelas 4 SD.

“Bakatnya sudah terlihat dari kecil, suka menendang-nendang apa-apa yang ada di rumah, kayak ember, galon, danlainnya,” ujar Kardi.

Akhirnya, Inna Shobariyah selaku ibunda dari Ririh melaporkan hal tersebut kepada Kardi, dan gayung bersambut, mantan Ketua PSIM Yogyakarta periode tahun 2015 ini pun mengarahkan cucu ketiganya untuk berprestasi dibidang olehraga Sepak Bola.

“Saya akhirnya mendukung apa yang dilakukan cucu saya kelas 4 SD saya masukan di SSB, untuk melatih dia,” katanya.

Bahkan ditengah kesibukannya, Kardi sempat mengantar sang cucu untuk sekedar berlatih ataupun bertanding.

“Kadang bertanding sampai Solo, Magelang, Klaten, kalau saya sempat ya saya antar dia,” katanya.

Ririh yang merupakan anak dari pasangan Muhamad Daud Isbandi dan Inna Shobariyah, kini duduk di kelas 3 SMP Negeri 1 Kalasan, Sleman.

Kardi berharap, Ririh bisa membawa harum nama DIY ke kancah nasional melalui even Galasiswa tingkat nasional yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024 di Jakarta.

“Diharapkan even ini melahirkan talenta-talenta muda sepakbola Indonesia yang kelak berkiprah di tim nasional,” pungkasnya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU