Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaPolitikaDebat Pilkada Kota Yogyakarta Bakal Diadakan 3 Kali pada Bulan November

Debat Pilkada Kota Yogyakarta Bakal Diadakan 3 Kali pada Bulan November

JOGJAEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta bakal menggelar debat Pilkada 2024 sebanyak tiga kali pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamudro menyebut, pelaksanaan debat akan dilaksanakan pada tanggal 7, 14, dan 21 November 2024 mendatang.

“Debat calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta akan dilaksanakan pada tanggal 7, 14, dan 21 November 2024,” ujar Harsya, Rabu (9/10/2024).

Diakui Harsya, saat ini pihaknya masih mempersiapkan skema pelaksanaan, sekaligus materi debat, bersama tim perumus yang didominasi kalangan akademisi.

“Adapun tim perumus yang ditunjuk KPU antara lain, Dekan Fisipol UGM, Rektor UKDW, Wakil Rektor UAD, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta, perwakilan kelompok disabilitas dan lain lain,” katanya.

Ditambahkan Harsya, secara teknis, debat Pilkada 2024 bakal disiarkan langsung oleh TVRI.

“Nanti yang menyiarkan TVRI, tapi tempatnya nanti disediakan tersendiri,” katanya.

Harsya juga menjelaskan beberapa materi yang bakal diangkat dalam debat nanti tidak akan jauh dari problem-problem sosial Kota Yogyakarta.

Misalnya, persoalan sampah, kesejahteraan rakyat, kepariwisataan, hingga kebutuhan dasar masyarakat, layaknya kesehatan, hingga pendidikan. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU