Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaJogjakartaPj Walikota Lepas 104 Atlet Kota Yogyakarta yang akan Berlaga di PON...

Pj Walikota Lepas 104 Atlet Kota Yogyakarta yang akan Berlaga di PON Aceh-Sumut

JOGJAEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melepas sejumlah atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Untuk memberikan semangat bagi para atlet yang akan bertanding mengharumkan Yogyakarta mereka juga mendapatkan tambahan uang saku. Pemkot Yogyakarta berharap para atlet asal kota Yogyakarta ini mampu berprestasi.

Total ada 104 atlet dan 36 pelatih Kota Yogyakarta yang mewakili DIY dalam PON pada 9 – 20 September 2024 mendatang.

Penjabat Wali kota Yogyakarta Sugeng Purwanto mengapresiasi, prestasi para atlet tersebut.

Sugeng berharap, mereka bisa meraih prestasi terbaik dan bisa menyumbangkan medali emas pada setiap cabang olahraga yang diikuti.

“Apresiasi kepada para atlet, pelatih, ofisial, KONI DIY dan Kota, serta seluruh mitra yang telah bekerja sama mendorong dan mendukung prestasi olahraga di Kota Yogyakarta,” kata Sugeng saat melepas atlet Kota Yogyakarta yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, Senin (2/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta juga memberikan uang saku tambahan bagi 104 atlet dan 36 pelatih Kota Yogyakarta.

“Tentu dengan semangat dan daya juang yang tinggi, harapannya bisa meraih medali emas pada setiap cabang olahraga yang diikuti,” ucapnya.

Sugeng juga menyebutkan, target capaian medali harus berangkat dari evaluasi atas hasil dari PON XX sebelumnya. Sehingga diharapkan prestasi setiap atlet bisa terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Kalau pada PON sebelumnya sudah meraih medali emas, maka pertahankan gelar juara tersebut. Kalau belum emas, di tahun ini optimis bisa membawa pulang medali emas untuk Kota Yogya dan DIY. Selamat bertanding dan berjuang, raihlah prestasi yang terbaik bawa pulang medali emas dari PON XXI Aceh – Sumatera Utara,” katanya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU