Rabu, Februari 28, 2024
BerandaSlemanTutup Workshop Hari Koperasi, Bupati Sleman Dorong Kapasitas Insan Koperasi

Tutup Workshop Hari Koperasi, Bupati Sleman Dorong Kapasitas Insan Koperasi

JOGJAEKSPRES.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menutup Workshop Modernisasi Koperasi Dalam Rangka Hari Koperasi pada Selasa, (18/7/2023). Bertempat di Grand Ballroom Crystal Lotus, Bupati menutup secara simbolis dengan memukul gong. Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 17 Juli dan ditutup pada tanggal 18 Juli.

Dalam arahannya, Kustini mengatakan bahwa workshop ini nantinya dapat menjadi sarana insan Koperasi untuk mendapatkan ilmu serta meningkatkan kapasitas dalam pengembangan Koperasi di Kabupaten Sleman. Ia berharap forum ini dapat memberikan wawasan baru bagi insan koperasi

“Saya berharap forum ini mampu memberikan wawasan dan khasanah keilmuan baru bagi insan koperasi dalam memulihkan perekonomian melalui koperasi,” jelasnya.

Baca Juga: Sambut HUT ke 78 RI, Bupati Sleman Mencanangkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Lebih lanjut, Kustini mengatakan Koperasi adalah soko guru perekonomian bangsa karena koperasi menerapkan prinsip perekonomian nasional yang berdasar pada kebersamaan, efisiensi berkeadilan dan kesatuan ekonomi nasional.

“Menjadi tugas kita sebagai insan koperasi untuk terus menggiatkan sektor usaha di bidang koperasi sehingga keberadaan koperasi tetap menjadi nyata, tanja lan migunani,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman, Haris Martap mengatakan tujuan workshop ini adalah memberikan pengetahuan kepada Pembina dan Gerakan Koperasi berkaitan dengan Modernisasi Koperasi.

Baca Juga: Launching Omah Jadah Kaliurang, Ini Harapan Bupati Sleman

“Dengan workshop ini adalah bagaimana insan koperasi dapat memiliki pemahaman terkait bagaimana membawa koperasi menuju koperasi yang modern,” ujarnya

Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh 80 orang yang berasal dari OPD dan insan pelaku koperasi. Pada kesempatan yang sama Kustini juga menyerahkan hasil pemenang koperasi berprestasi kepada 12 koperasi yang terbagi dalam 4 kategori yakni Koperasi Produsen, Koperasi Konsumen, Koperasi Pemasaran, dan Koperasi Jasa. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU