Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaMenjaga Keamanan DIY Penting untuk Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Menjaga Keamanan DIY Penting untuk Bangkitkan Perekonomian Rakyat

JOGJAEKSPRES.COM – Suasana aman dan nyaman untuk aktifitas warga keseharian penting selalu terjaga. Yogyakarta membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat guna saling jaga rasa aman dan ketertiban umum dan hidup guyub rukun. Kala ada masalah hukum percayakan kepada aparat hukum guna penyelesaian nya.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan DIY khususnya dan masyarakat Indonesia butuh rasa aman untuk bersama bangkit dari keterpurukan perekonomian akibat pandemi.

“Mari bersama seluruh elemen warga DIY agar terus jaga rasa aman dan hidup guyun rukun. Paska pandemi covid, kita butuh kebersamaan guna bangkitkan ekonomi rakyat. Ayo gandeng tangan bergerak bersama, bersatu untuk bangkit,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY, Senin, (5/6/2023).

Secara khusus, Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta berharap agar masyarakat tak mudah terpancing segala hal yang bisa memicu terjadi bentrokan antar warga kala ada masalah. Warga Yogyakarta diyakini mampu selesaikan masalah dengan cara bermartabat dan tertib hukum.

“Yogyakarta memiliki budaya damai dan kultur warga yang saling bantu. Kita butuh energi besar guna membangun perekonomian rakyat. Ini tentu memerlukan jaminan keamanan,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Atas peristiwa konflik di Yogyakarta, maka langkah deteksi dini dan upaya pencegahan dengan sosialisasi dan pendidikan bagi masyarakat penting selalu dikerjakan.

Selain itu, rasa percaya kepada aparat penegak hukum penting dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat

“Aparat penegak hukum harus tegas selesaikan setiap tindak kriminal. Ini penting agar warga punya rasa percaya dengan aparat penegak hukum,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU