Rabu, Februari 28, 2024
BerandaNasionalLSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia Buka Pelatihan Asesor WPA

LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia Buka Pelatihan Asesor WPA

JOGJAEKSPRES.COM – Asesor adalah seseorang yang berhak untuk melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi sesuai dengan ruang lingkup asesmennya.

Seorang asesor tidak hanya memiliki tugas untuk mengarahkan dan membimbing peserta uji dalam proses uji kompetensi saja, namun mereka juga berfungsi sebagai fasilitator yang mampu mendorong peserta untuk menjalankan proses pembelajaran secara mandiri (self learning).

Sehingga begitu kompleksnya peran seorang asesor membuat persiapan menjadi salah seorangnya menjadi sangat diperhatikan.

Baca Juga : Jelang Rakerda, IHGMA DIY Gelar Baksos di Panti Wreda Budhi Dharma dan Panti Wreda GKJ Gondokusuman

Direktur Utama LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia, Hairullah Gazali, SE., MBA menyampaikan, acara WPA (work place assessor) ini rutin diselenggarakan sebagai program unggulan LSPP.

“Jadi untuk menyiapkan tenaga asesor yang kompeten dan siap terjun ke lapangan untuk membantu peserta uji dalam menjalankan proses pembelajaran secara mandiri. Sebagai ajang persiapan tenaga asesor yang kompeten dan tersebar di berbagai industri terkemuka di Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu mengawali tahun 2024, LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia membuka WPA di bidang pariwisata hotel, usaha perjalanan wisata, dan mice.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari – 2 Februari 2024 di Gedung Utama LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia dan diikuti oleh 19 peserta dari praktisi maupun akademisi bidang pariwisata.

Kedepan LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia telah memiliki skema baru yaitu konsultan destinasi pariwisata dan konsultan pemasaran destinasi pariwisata. Nantinya, para asesor yang lulus program ini akan menjadi bagian dari LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia. (rls/arf)

 

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU