Selasa, Februari 27, 2024
BerandaJogjakartaKopimekers Expo 2022 Hadir di Galeria Mall, 1-4 Desember 2022

Kopimekers Expo 2022 Hadir di Galeria Mall, 1-4 Desember 2022

JOGJAEKSPRES.COM – Forum Mebel Kerajinan dan Seni (Formekers) Indonesia bersama Dinas Koperasi dan UKM DIY menggelar Kopimekers Expo 2022, yang bakal digelar sejak hari ini, Kamis (1/12/2022) hingga Minggu (4/12/2022) di Galeria Mall Yogyakarta.

Disampaikan Ketua Panitia Kopimekers Expo 2022, Sofian Tahir dalam pameran tersebut diisi dengan produk-produk unggulan dari para anggota Formekers melalui Koperasi Pemasaran Formekers Kriya Utama.

“Sedikitnya ada 30 peserta dari Yogyakarta yang membawakan produk unggulan dari para anggota Formekers,” ujar Sofian.

Ditambahkan Sofian, Kopimekers Expo 2022 ini bertujuan menaikkelaskan UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), karena didalam pameran ini tidak hanya menyoal pemasaran, tetapi ada edukasi yang diberikan.

“Tidak hanya sekedar soal promosi atau bagaimana memasarkan produk-produknya, tetapi kita juga mendorong harus ada edukasi dan pendidikan skill maupun kualitas SDM,” kata Sofian.

Dijelaskan Sofian, dalam pameran ini, para peserta akan diajak untuk menampilkan produk masing-masing display yang mereka siapkan, dan ini merupakan bagian dari inovasi dan strategi yang sangat menarik dalam memasarkan produknya untuk para pengunjung yang hadir.

“Ini menjadi bagian dari salah satu strategi dalam membangun sebuah kolaborasi untuk sama-sama menaikkelaskan UMKM DIY kedepannya,” ucap Sofian.

Kopimekers sendiri dipaparkan Sofian sebagai wadah untuk berdialog dan berdiskusi tentang berbagai isu dan topik yang menarik seperti pasar expor, prediksi ekonomu, desain produk, fotografi, fashion, kuliner, dan lain-lain bagi para pelaku usaha dan anggota yang tergabung dalam Formekers Indonesia yang dilakukan di tempat santai seperti resto, cafe, hotel, sambil menikmati secangkir kopi panas. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU