Rabu, Februari 28, 2024
BerandaHukum KriminalKantor Diskominfo Kulonprogo Dibobol, Berkas Data Statistik Hilang

Kantor Diskominfo Kulonprogo Dibobol, Berkas Data Statistik Hilang

JOGJAEKSPRES.COM – Beberapa barang yang dilaporkan hilang bertambah pascaperistiwa pembobolan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang berada di kompleks pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulonprogo, Sabtu (24/9/2022) dini hari lalu.

Selain 2 unit laptop, ada pula 2 buah hardisk eksternal dan 1 unit PC all in one.

Beberapa barang yang dicuri berada dalam ruangan yang berbeda dengan total kerugian lebih dari Rp30 juta.

Bahkan, PC all in one yang dicuri berisi data penting yang akan diterbitkan Oktober mendatang.

“Isinya rekapan data statistik sektoral yang menjadi kewenangan Pemkab Kulonprogo semester I yang telah dikerjakan berbulan-bulan oleh seksi statistik. Data dikumpulkan dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan dilakukan analisa oleh pihak ketiga yang akan diterbitkan Oktober namun hilang,” terang Agung Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulonprogo, Senin (26/9/2022).

Akibat dari kejadian tersebut, seksi statistik sedang mengumpulkan lagi berkas-berkas yang hilang dan berkoordinasi dengan pihak ketiga.

Agung mengatakan, terduga pencuri menyasar laci-laci yang terkunci. Dikarenakan terdapat bekas congkelan di semua laci yang terkunci.

“Kebetulan barang yang dicuri kebanyakan aset milik kantor. Hanya ada satu unit hardisk eksternal yang milik pribadi,” ucapnya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU