Rabu, Februari 21, 2024
BerandaJogjakartaIdul Adha 1444 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bagikan 800 Paket...

Idul Adha 1444 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bagikan 800 Paket Daging Bagi Masyarakat

JOGJAEKSPRES.COM – Semangat berbagi kebaikan dalam momen Idul Adha diwujudkan dalam kegiatan pembagian daging kurban kepada mereka yang berhak.

Guna turut merayakan Idul Adha 1444 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta membagikan 800 paket daging yang diberikan kepada masyarakat Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan ratusan paket daging kurban itu berupa daging sembelihan tiga ekor sapi dan beberapa kambing.

“Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berbagi daging kurban. PDI Perjuangan Kota Yogyakarta turut bersama dengan warga masyarakat, umat muslim di Yogyakarta berbagi paket kurban untuk masyarakat sekitar. Semoga di momen perayaan Idul Adha 1444 H, kita semua bisa menambah amal ibadah, menjalankan praktek keikhlasan Nabi Ibrahim dan mendapatkan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Sabtu, 1 Juli 2023.

Pembagian paket daging kurban dilaksanakan oleh kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Yogyakarta secara langsung. Paket daging kurban diberikan kepada warga masyarakat yang berhak.

“Selain dibagikan kepada kader yang berhak menerima daging kurban, kita bagikan ke warga masyarakat Yogyakarta yang ada di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan. Semoga bermanfaat barokah dan menambah semangat guna PDI Perjuangan selalu hadir dalam kehidupan masyarakat Yogyakarta,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Kyai Masyhuri, Ketua Panitia Idul Adha PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menjelaskan sesuai ketentuan, selama masa tiga hari atau hari tasrikh, umat Islam menjalankan kurban dengan menyembelih hewan ternak.

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memilih melakukan penyembelihan hewan tiga ekor sapi dan beberapa ekor kambing yang dilakukan di rumah potong hewan.

“Setiap Idul Adha, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bersama kader dan pengurus membagikan paket daging untuk masyarakat Yogyakarta dan mereka yang berhak menerima. Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya, dan menambah iman serta ketakwaan kita dalam semangat keikhlasan berkurban,” kata Kyai Masyhuri, Wakil Ketua PWNU DIY yang juga pengurus PDI Perjuangan ini. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU