Senin, April 15, 2024
BerandaBantulBangkitkan Perekonomian, Jogja Halal Fest 2022 Resmi Dibuka

Bangkitkan Perekonomian, Jogja Halal Fest 2022 Resmi Dibuka

JOGJAEKSPRES.COM – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Jogja Halal Fest yang kedua pada tanggal 3-6 November 2022 di Jogja Expo Center (JEC).

Ketua MES DIY Heroe Poerwadi saat pembukaan Jogja Halal Fest, Kamis 3 November 2022 mengatakan gelaran yang kedua ini pihaknya menggandeng beberapa pihak, setelah sebelumnya hanya dilaksanakan oleh MES DIY.

“Jogja Halal Fest yang pertama penyelenggaranya hanya MES DIY, untuk yang kedua kali ini kami menggandeng beberapa pihak dalam Jogja Halal Fest yang kedua,” ujar Heroe.

Disebutkan Heroe, harapan dan tujuannya adalah untuk membuat jaringan industri, kuliner dan kesehatan setingkat dunia.

“Perkembangan industri halal bukan hanya untuk melayani para pelaku industri muslim dan pelaku UMKM muslim tetapi industri ini untuk melayani siapa saja agar kita bisa bersama-sama membangun membangkitkan ekonomi,” katanya.

Heroe juga mengajak untuk membangkitan ekonomi dengan mendorong, mendukung para pelaku industri dan UMKM halal.

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki yang sekaligus menjabat Wakil Ketua Umum MES mengapresiasi acara Jogja Halal Fest 2022.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Jogja Halal Fest yang kedua ini,” katanya.

Dijelaskan Teten, Indonesia mayoritas adalah muslim, hal ini lah yanh mendorong ekonomi industri halal untuk lebih maju dan berkembang.

Sementara, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin yang membuka Jogja Halal Fest 2022 secara virtual berharap melalui acara ini bisa membuka jejaring dan korelasi serta bermanfaat.

“Saya berharap melalui acara ini, seluruh para pemangku kepantingan akan mendapatkan manfaat yang besar,” kata Ma’ruf Amin.

Wapres juga menyampaikan, Jogja Halal Fest ini bisa diproyeksikan sebagai penyelenggaraan Jogja Halal Fest ditingkat internasional. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU