Senin, April 15, 2024
BerandaPendidikanAlumni UAD Mengabdi Mengadakan Bakti Sosial, Cek Kesehatan, dan Pengobatan Secara Gratis

Alumni UAD Mengabdi Mengadakan Bakti Sosial, Cek Kesehatan, dan Pengobatan Secara Gratis

JOGJAEKSPRES.COM – Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (Bimawa UAD), Bidang 2: Pusat Pengembangan Karir dengan Kepala Bidang apt. Hendy Restiono M.P.H., melaksanakan kegiatan bakti sosial, cek kesehatan, dan pengobatan secara gratis yang bertempat di Kalurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan sebagai tim pembantu, alumni Universitas Ahmad Dahlan sebagai tim pelaksana, dokter, dan masih banyak lagi pihak terlibat.

“Output dari kegiatan ini tentunya adalah melaksanakan daripada pengabdian kami sebagai alumni Universitas Ahmad Dahlan, kampus yang sudah mendidik kami sehingga kami dapat menjadi seperti sekarang ini. Kebetulan memang dihubungi oleh pihak kampus untuk mencari sasaran yang tepat akhirnya kami memilih tempat ini,” kata Fahmi, selaku salah satu alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sekaligus Ketua Panitia kegiatan Alumni UAD Mengabdi.

Dia menambahkan ketika sesi wawancara “Pertimbangan memilih tempat ini adalah karena ini termasuk daerah terpencil di Cilacap sendiri meskipun bisa melalui perjalanan darat tetapi ini adalah daerah yang ketika ingin ke pusat kota, memiliki effort sendiri seperti kita harus menyebrang menggunakan kapal dan di sini pun dalam segi ekonomi dan administrasi masih terbilang cukup jauh tertinggal, namun, kelebihannya ketika ada kegiatan seperti ini, warga sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan ini.”

Baca Juga: Muchlas Kembali jadi Rektor, Ketum PP Muhammadiyah Berharap UAD Naik Kelas

Salah satu warga RT 003/RW 007 Kalurahan Kutawaru bernama Suhanto, melalui sesi wawancara menyampaikan “Alhamdulillah saat ada informasi ada pengobatan gratis dari alumni UAD pengabdian, kami antusias sekali karena saya pribadi menjadi mudah untuk cek kesehatan sehingga kegiatan ini sangat-sangat bermanfaat bagi kami.”

Menambahkan dalam sesi wawancara, dia juga mengungkapkan “Kedepannya, kami berharap kegiatan ini dilakukan secara berkala, sehingga warga kami khususnya Kalurahan Kutawaru bisa mengetahui tingkat kesehatannya.”

Alumni UAD Mengabdi merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka pemberdayaan alumni di wilayah-wilayah yang ada di daerah seluruh Indonesia, dan pada tahun ini dilangsungkan di Kutawaru, Cilacap.

Baca Juga: KKN UAD Lakukan Penghijauan di Kebun Toga Bustan Adi Bausasran

apt. Hendy Restiono M.P.H., mengemukakan bahwasanya diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap tahun secara rutin dengan mengunjungi daerah-daerah yang menjadi basis alumni UAD.

“Dengan kita ikut turun ke daerah-daerah akan lebih mengenalkan lagi UAD kepada masyarakat yang menunjukkan eksistensi alumni di daerah-daerah dan ini merupakan syiar yang luar biasa karena masyarakat akan lebih mengenal UAD dari alumni sebagai corong promosi. Kita berharap acara ini berjalan dengan lancar, terima kasih kepada warga Kutawaru yang telah mengikuti kegiatan bakti sosial, pengecekan kesehatan, dan pengobatan gratis ini,” katanya. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU