Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaPolitikaPilkada Sleman, Paslon Harda-Danang Terus Gencarkan Program : Satu Sarjana Dalam Satu...

Pilkada Sleman, Paslon Harda-Danang Terus Gencarkan Program : Satu Sarjana Dalam Satu Keluarga

JOGJAEKSPRES.COM – Setelah mendapatkan nomor urut dalam ajang Pilkada Kabupaten Sleman tahun 2024 ini, Pasangan Calon (paslon) Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Harda Kiswaya – Danang Maharsa menyampaikan sejumlah program (poin) sebagai bekal jika nantinya berhasil dipilih.

Poin-poin tersebut diantaranya berkaitan dengan pendidikan, menuntaskan masalah sampah, menekan angka kemiskinan, memperluas lapangan kerja, dan peningkatan sektor pariwisata.

Terhadap pendidikan, pihaknya sudah menyiapkan program Sleman Pintar, Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. Dalam hal ini, mereka memastikan salah satu dari keluarga miskin akan mendapatkan beasiswa pendidikan hingga jenjang Perguruan Tinggi.

“Dalam program Sleman Pintar ini juga mengedepankan pendidikan berbasis digital dan multimedia yang mudah diakses secara gratis untuk PAUD – SMA. Meningkatkan kesejahteraan guru, termasuk memastikan tidak ada guru honorer yang mendapatkan penghasilan dibawah UMR Kabupaten Sleman,” katanya kepada wartawan di Kantor DPC PDIP Sleman, Senin 23 September 2023.

Terkait masalah sampah, paslon ini menyiapkan program Sleman Tuntas Sampah. Nantinya akan ada pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) yang akan menjadi prioritas di sejumlah wilayah Sleman.

“Semua dibangun dengan insinerasi dalam keadaan darurat dan sistem daur ulang sampah anorganik serta pengelolaan pupuk dari sampah organik. Akan kita ciptakan BUMDes untuk maintenance dan memastikan penanganan sampah terukur,” papar Harda Kiswaya.

Selain program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, yang mana menurut Harda selain dapat menuntaskan kemiskinan, Paslon Harda-Danang juga akan mengoptimalkan sektor pariwisata. Semua akan disinkronkan dengan sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

“Akan didesain industri wisata di Sleman secara keseluruhan dan dilakukan re-branding secara masif,” imbuh Harda.

Lanjut Harda menyebut bahwa, selain untuk menarik kedatangan wisatawan, diharapkan sektor industri pariwisata membuka lapangan kerja lebih luas lagi.

“Tujuannya agar angkatan muda Sleman terserap, sehingga mereka tidak lari ke luar Sleman dalam mencari penghidupan. Diharapkan industri pariwisata juga meningkatkan daya beli masyarakat agar pelaku UMKM turut merasakan dampak positifnya,” harapnya.

Dalam menyebarluaskan program-program tersebut, Harda-Danang akan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat diruang publik, namun juga melalui media massa dan media sosial.

“InsyaAllah kami mudah dihubungi, silakan sampaikan aspirasinya kepada kami. Mari kita ikuti proses Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman secara riang gembira. Tujuan kami hanya 2, yaitu mewujudkan Sleman Baru dan Harapan Baru untuk menjadikan Kabupaten Sleman lebih baik,” ujar Harda.

Sementara itu, Danang Maharsa menambahkan, baginya nomor urut 2 bukan sekadar angka. Menurutnya, nomor 2 adalah wujud komitmen bagi duet Harda-Danang untuk menjadi yang terdepan dalam melayani dan membangun Kabupaten Sleman.

“Angka 2 berarti kerja sama sekaligus sebagai pengingat bagi kami untuk benar-benar mewujudkan Kabupaten Sleman baru,” ujar Danang.

“Kami, pasangan Harda-Danang, memohon doa restu kepada seluruh warga Kabupaten Sleman untuk Pilkada 2024. Semoga Pilkada 2024 menghasilkan pemimpin terbaik untuk Kabupaten Sleman yang lebih baik,” pungkas Danang. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU